E-PAPER
ARSIP
gala sport
Selasa, 21 agustus 2013 00:12 WIB

15 Pengcab PSSI Ikuti BK Porda

PAJAJARAN (GM) - Lima belas dari 24 Pengcab PSSI di Jabar siap mengikuti babak kualifikasi (BK) Porda XII 2014 untuk cabor sepak bola. Sementara sembilan pengcab lain tidak menurunkan timnya karena berbagai alasan, seperti masalah dana.

Ketua Bidang Kompetisi PSSI Jabar, Wawan Dermawan di sela-sela rapat dan manager meeting BK Porda di KONI Jabar, Selasa (20/8), mengatakan, untuk rapat ini semua pengcab PSSI di Jabar diundang pengprov PSSI. Namun karena berbagai alasan, hanya ada 15 pengcab yang datang dan siap menurunkan timnya dalam BK sepak bola.

Dituturkan Wawan, selain terkendala dana, alasan ketidakikutsertaan kesembilan pengcab di BK karena kebingungan mau ikut PSSI kubu almarhum Suko atau PSSI kubu Toni Apriliani. Tidak itu saja, ada juga pengcab yang tidak menurunkan timnya, karena merasa sudah mengikuti BK yang diadakan kubu Toni.

Menurut Wawan, pihaknya mengadakan BK sesuai instruksi dari KONI Jabar. Sebab gelaran Porda merupakan hajat pemerintah dan KONI Jabar, sementara PSSI hanya sebagai pelaksana.

"Kita menggelar BK setelah RAT KONI Jabar beberapa waktu lalu, dan mendapat instruksi dari KONI Jabar untuk menggelarnya. Dengan ditunjuk jadi pelaksana, berarti kita yang diakui KONI Jabar karena Porda hajat pemerintah dan KONI Jabar," katanya.

Lebih lanjut Wawan menuturkan, dalam manager meeting ini dilakukan drawing atau pengundian, karena untuk BK akan dibagi tiga grup. Tiap grup ini nantinya akan diambil juara dan runner-up, hingga dalam Porda yang bertanding 8 tim ditambah Kota Bandung sebagai juara Porda lalu, dan Kab. Bekasi sebagai tuan rumah.

"Enam tim hasil BK ditambah Kota Bandung dan Kab. Bekasi. Kick-off BK rencananya digelar 12 Oktober 2013. Sementara tempatnya akan kita tentukan dulu siapa yang siap jadi tuan rumah BK," ujarnya.

Sementara itu, hasil drawing kemarin, untuk Grup A akan di isi tim Kota Tasikmalaya, Kab. Subang, Kab. Majalengka, Kota Cirebon dan Kab Karawang. Untuk Grup B, ada Kab. Garut, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kab. Tasikmalaya, dan Kab. Purwakarta.

Untuk Grup C, Kab. Bogor, Kab. Sumedang, Kab. Bandung Barat, Kab. Cirebon, dan Kab. Bandung.

Sedangkan untuk futsal, Wawan menegaskan, baru akan dilaksanakan di bulan November setelah BK sepak bola selesai. Meski demikian sudah ada sejumlah Pengcab PSSI yang siap menurunkan tim fusal putra maupun putri. "Untuk BK futsal, kita laksanakan setelah BK sepak bola," katanya.
(B.97)**