E-PAPER
ARSIP
kabar padalarang
Rabu, 28 agustus 2013 01:03 WIB

20 Calon Lolos Seleksi Penjaringan Anggota KPU

PADALARANG (GM) - Panitia pelaksana seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2013-2018, telah menjaring 20 orang yang lolos dalam tahap seleksi awal. Tim seleksi (timsel) yang ditunjuk KPU Jabar tersebut hanya tinggal melakukan wawancara terhadap para calon anggota KPU, 2 September mendatang.

"Sejak Juli, timsel sudah melaksanakan berbagai tes sebagai bahan penilaian, mulai dari seleksi administerasi, tes tulis, tes kesehatan, dan tes psikologi. Nah, hasilnya telah diputuskan 20 orang yang lolos," ungkap Kasubag Umum KPU KBB, Agus Mulya di Padalarang, Selasa (27/8).

Dijelaskan, pada tahap ujian baik tertulis maupun psikotes diikuti 30 peserta. Kemudian mereka menjalani tes kesehatan di RS Dustira Cimahi, dilanjutkan tiga hari berikutnya tes psikologis. "Tes dilakukan oleh pihak Unjani dengan melibatkan para ahlinya," kata Agus.

Usai menjalani beragam tes tersebut, lanjut Agus, timsel melakukan penilaian akumulatif, dan diputuskan melalui rapat pleno pada Senin (26/8). Timsel akhirnya menetapkan 20 orang yang lulus, lima di antaranya merupakan incumbent yakni Asep Mamat (Ketua KPU), Ai Wildani Sri Aidah (Ketua Pokja Pencalonan), Aros Sjaepermana (Ketua Pokja Logistik Pilbup), Syarif Hidayat (Pokja Kelembagaan dan Pemutakhiran Data), serta Iin Nurdin (Ketua Pokja Sosialisasi).

"Sisanya dari berbagai kalangan seperti guru, dosen hingga wiraswasta," kata Agus.

Selanjutnya timsel akan menjaring kembali hingga diperoleh 10 nama calon anggota KPU KBB.
(B.48)**