E-PAPER
ARSIP
gala persib
Rabu, 20 maret 2013 00:57 WIB

Seleksi "Maung Ngora"

220 Pemain Akan Bersaing

LODAYA (GM) - Sebanyak 220 pemain muda dari 36 klub di bawah Pengcab PSSI Kota Bandung, mengikuti seleksi Persib U-21 di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Selasa (19/3). Pada seleksi hari pertama tersebut, secara bergantian para pemain menjalani game internal 11 lawan 11 selama 35 menit.

Manajer Persib U-21, Mukti Suwondo mengatakan, dari jumlah yang menjalani seleksi, pihaknya mengambil 92 pemain untuk mengikuti seleksi di hari kedua. Kemudian jumlah itu akan diciutkan kembali menjadi 40 hingga 44 orang, untuk menjalani seleksi di hari terakhir di Pusdikpom Cimahi.

"Diseleksi hari terakhir nanti kami mencari 22 pemain, yang akan menjadi tim Persib U-21 di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) pada April mendatang. Rencananya ke-22 pemain itu akan dipilih langsung oleh pelatih kepala terpilih," kata Mukti kepada wartawan di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Bandung.

Disinggung mengenai seleksi pemain yang lebih dulu digelar sebelum menentukan pelatih kepala, Mukti menjelaskan, dirinya sudah berkoordinasi dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pemilik klub untuk menggelar seleksi pemain yang akan membela tim muda "Pangeran Biru".

Mukti menjelaskan, alasannya lebih dulu menggelar seleksi pemain ketimbang menunggu sampai ada pelatih, karena mepetnya waktu untuk persiapan timnya nanti. Disebutkannya, sekarang ini kurang dari satu bulan untuk melakukan persiapan tim sampai kompetisi dimulai nanti.

"Waktunya sudah mepet, bayangkan kalau kita harus nunggu dulu ada pelatih untuk melakukan seleksi. Sekarang saja sudah kurang dari sebulan untuk melakukan persiapan. Makanya antisipasinya kita lakukan seleksi pemain dulu," tegasnya.

Meski seleksi tanpa ada pelatih kepala, namun Mukti memastikan jika pemain yang diseleksi menjadi 44 besar merupakan pemain berkualitas yang pantas untuk bergabung dengan "Maung Ngora". Pasalnya, dalam seleksi di hari pertama dan kedua, pemain dinilai langsung oleh enam orang tim seleksi yang terdiri dari dua asisten pelatih Persib U-21, Yudiantara dan Agus Atha serta empat orang orang pencari bakat Yadi Mulyadi (Turangga), Asep Suherman (UNI), Agus Chandra (SIDOLIG), dan Nanang Kurnaedi (Propelat).

Semetara itu, Mukti menegaskan Penanggung Jawab Kepanitiaan Selesi Pengcab PSSI Kota Bandung dipegang Yoyo S. Adiredja.
(B.113)**