E-PAPER
ARSIP
gala sport
Sabtu, 01 juni 2013 00:05 WIB

4 Taekwondoin Lolos ke PPLP

PAJAJARAN (GM) - Empat atlet taekwondo junior lolos ­untuk menimba ilmu di Pusat ­Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jabar, setelah menjalani ­seleksi yang digelar secara maraton di sarana latihan taekwondo KONI Jabar, Kamis (30/5).
Keempat atlet ini akan segera memasuki camp latihan PPLP, yang dipusatkan di Jln. Aceh Kota Bandung. Mereka akan bergabung dengan atlet PPLP lainnya dari beberapa cabang olahraga.

Koordinator seleksi atlet PPLP Jabar, Suryana, kemarin, mengatakan, dalam seleksi yang dilakukan selama sehari, empat atlet berhasil lolos dan lima lainnya masuk lapis dua. Mereka lolos seleksi untuk nomor kyorugi atau tarung.

Empat atlet taekwondo junior yang akan ­menjalani pelatihan di PPLP Jabar tahun ajaran 2013-2014 itu, Bintang (Kota Bandung), M. Ridwan (Kota Cimahi), Chika Shinta (Kab. Karawang), dan Hesti Suharno (Kab. Cirebon). "Semua atlet yang diseleksi adalah untuk nomor kyorugi atau tarung," katanya.

Seleksi ini, lanjut Suryana, dilakukan oleh dua pelatih yakni Bayu Firmansyah dan Taufik ­Nugraha. Penilaian yang dilakukan, berdasarkan kemampuan teknik, fisik, dan kemampuan dalam pertandingan nomor kyorugi.

Menurut Suryana, para atlet itu akan langsung memasuki camp latihan PPLP dan peserta lainnya dari beberapa cabang olahraga. Mereka akan menjalani latihan tahap pertama selama enam bulan, yang dipantau intensif perkembangannya.

Dituturkan Suryana, PPLP Jabar menerapkan sistem promosi dan degradasi. Dengan begitu para atlet lapis dua masih punya kesempatan masuk PPLP.

"Selama di PPLP keempat atlet ini akan terus dipantau perkembangannya. Karena kita menggunakan sistem promosi dan degradasi, maka atlet lapis kedua masih punya peluang untuk masuk PPLP," katanya.
(B.97)**