E-PAPER
ARSIP
gala sport
Selasa, 27 agustus 2013 00:56 WIB

44 Pemain Tim U-17 KBB Mulai Pemusatan Latihan

PADALARANG (GM) - Sebanyak 44 pemain tim U-17 yang disiapkan untuk Liga Remaja Piala Suratin hasil seleksi Pengcab PSSI Kab. Bandung Barat (KBB), mulai menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Pusdikkav, Jln. Letkol G.A. Manulang, Padalarang, KBB.

"Ada 44 pemain yang kita siapkan dari hasil seleksi. Dalam pelatihan nanti jumlah pemain akan dikerucutkan menjadi 30 orang," kata Ketua PSSI, Entis Sutisna, Senin (26/8).

Menurut Entis yang saat itu bersama bidang pertandingan dan kompetisi, Oman Rohman, dalam seleksi yang dimulai Kamis (22/8) ada sekitar 148 dari 36 klub anggota PSSI.

Setelah melalui tahapan seleksi yang menitikberatkan pada kemampuan individu dan kerja sama, akhirnya ada 44 pemain yang dinilai memiliki potensi. "Pemusatan latihan kita mulai pukul 14.00 WIB hari ini (kemarin, red). Semua pemin sudah terkonsentrasi di Lapangan Pusdikkav," katanya.

Pemusatan latihan yang ditangani tim pelatih Pengcab PSSI KBB, diharapkan mampu meningkatkan performa pemain dan pola kerja sama. Dengan demikian mereka dapat bermain optimal pada saat laga nanti.

Kendati sudah ada kepastian digelarnya Liga Remaja Suratin pada September 2013, Entis mengatakan, pihaknya masih menunggu tanggal pelaksanaannya. "Kita masih menunggu kepastian, tapi setidaknya kita sudah menyiapkan tim dari awal," tegasnya.

Entis juga mengatakan, meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut memang sebuah tujuan. Namun setidaknya, ada nilai positif lainnya yang bisa diambil yakni pengalaman. "Dengan mengikuti setiap kompetisi secara langsung akan menambah pengalaman para pemain. Ini sangat membantu dalam proses pembinaan," katanya.
(B.68)**