E-PAPER
ARSIP
kabar bandung
Sabtu, 05 januari 2013 00:53 WIB

Apipudin, "Kita Mengajukan Dana Rp 56 M"

Anggaran Buat Pilwalkot Bandung Dipangkas

SOEKARNO-HATTA (GM) - Meski belum menerima informasi secara resmi dari Pemkot Bandung, terkait dana hibah untuk Pilwalkot Bandung 2013 yang diputuskan sekitar Rp 53 miliar dari ajuan sebesar Rp 56 miliar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan melakukan antisipasi. Hal ini supaya tahapan pilwakot tetap bisa dilaksanakan meskipun dana tidak sesuai yang diajukan.

"Kita belum menerima informasinya secara resmi. Tapi kita dengar dana hibah yang diputuskan sebesar Rp 53 miliar. Padahal, kita mengajukan dana untum pilwalkot ini Rp 56 miliar. Untuk itu, kita akan melakukan antisipasi dengan menyelenggarakan pilwalkot menggunakan dana yang ada," ujar Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin, S.Si. kepada "GM", Jumat (4/1).

Salah satu antisipasi yang akan dilakukan KPU Kota Bandung adalah melakukan efisiensi penggunaan anggaran dengan menekan pendanaan. Kemungkinan efisiensi tersebut akan dilakukan dalam pembuatan surat suara dan formulir-formulir.

"Dengan kondisi ini, mau tidak mau kita harus melakukan efisiensi anggaran dengan sebaik-baiknya. Efisiensi bisa dilakukan dalam pembuatan surat suara atau formulir-formulir. Sehingga dana tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan menggelar rapat pleno dengan semua Komisioner KPU Kota Bandung. Dalam rapat pleno tersebut akan dibahas mengenai efisiensi anggaran.

"Dengan kata lain, kita akan membahas pos mana saja yang bisa diefisienkan anggarannya. Jadi kita akan membahasnya dalam rapat pleno yang akan digelar dalam waktu dekat," terangnya.

Dijelaskan Apipudin, tahapan Pilwakot Bandung 2013 terus berjaan sesuai rencana meski dana untuk pilwakot tidak sesuai dengan yang diajukan. KPU Kota Bandung melanjutkan tahapan-tahapan sehingga Pilwalkot 2013 bisa berjalan sukses.

"Kita tetap jalan dengan melaksanakan tahapan-tahapan meskipun dana untuk pilwalkot tidak sesuai ajuan. Tahapan-tahapan Pilwakot Bandung 2013 tidak akan terganggu oleh hal tersebut," tegasnya.
(B.111)**