E-PAPER
ARSIP
kabar soreang
Kamis, 21 februari 2013 18:09 WIB

Awas Pohon Tumbang

SOLOKANJERUK (GM) - Memasuki musim hujan tahun ini, masyarakat harus mewaspadai terhadap pohon yang rawan tumbang di sepanjang jalur jalan di wilayah timur Kab. Bandung. Seperti terjadi di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, persisnya di depan SPBU Desa Majasetra, Kec. Majalaya, Kab. Bandung, belum lama ini, pohon angsana yang diduga sudah keropos tumbang dan menimpa badan jalan.

"Namun beruntung, saat pohon angsana tumbang ke badan jalan dan menghalangi lalulintas kendaraan, tidak sampai menimpa pengendara sepeda motor maupun mobil. Soalnya, jalur jalan sedang kosong. Padahal, tumbangnya itu pada Senin (18/2) sekitar pukul 09.00 WIB," kata relawan siaga bencana Solokanjeruk, Hendra Ekalaya Oktora kepada klik-galamedia.com di posko siaga bencana Solokanjeruk, Kamis (21/2/2013).

Menurut Hendra, tumbangnya pohon angsana dengan diameter 1 meter dan tinggi 15 meter itu diduga kurang terkontrol oleh petugas pengawas pohon disaat sudah keropos. Padahal di musim hujan ini harus ada peningkatan pengawasan terhadap-pohon rawan tumbang yang ada di bahu jalan raya. "Jangan sampai kejadian serupa kembali terjadi. Soalnya, dapat mengancam korban jiwa," katanya.
kos