E-PAPER
ARSIP
gemar
Rabu, 26 juni 2013 00:23 WIB

Even Koploba-HPBC

Berlangsung Sukses

KONTES setingkat regional hasil kerja bareng Komunitas Pecinta Lovebird Bandung (Koploba) dengan Hipunan Penggemar Burung Cimahi (HPBC) berlabel "HUT Pusdikpal Ke-63" di Cimahi, Minggu (23/6) berlangsung semarak. Pania berhasil mempertandingkan 17 kelas perlombaan, dengan didominasi oleh peserta kelas love bird sebanyak 4 kelas yang tiap kelasnya full gantangan.

Ketua panitia, DR. Erwin yang didampingi Iyan Koploba mengaku sangat bangga karena perhelatan perdana Koploba dengan kepengurusan barunya itu berlangsung sukses. "Sebenarnya kami hanya mengisi jadwal lomba yang kosong, karena adanya pelaksanaan pilwalkot. Pada kesempatan yang baik ini kami isi dengan kontes, dan kami bersyukur gelarannya berlangsung sukses meski banyak kontestan yang datang siang setelah mengikuti pencoblosan," jelasnya.

Pada gelaran ini anis merah Raja Dewa milik H. Pramono, tampil menjadi yang terbaik dengan merebut gelar juara pertama di kelas geranat. Sedangkan di kelas bazoka, dikuasai Comando. Sementara pada kelas anis merah koploba, giliran Gareng andalan H. Lukman yang menjadi kampiun. Sementara anis masih andalan lainnya yaitu Raja Petir, merebut tahta kelas mortir.

Selanjutnya untuk kelas love bird, Gaban gacoan Dede RJ asal Cijerah Bandung, kembali memperlihatkan letrangguhannya deĀ­ngan menjadi yang terbaik di kelas istana. Berkat raihan prestasinya itu, sang empunya berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan Rp 1,5 juta ditambah bonus Rp 500.000 dari Istana Koploba

Love bird berkualitas lainnya diperlihatkan oleh Lolipop (Rana/Andrik) yang menguasai kelas mortir. Disusul Alaska (Herul Centring) yang menjadi jawara kelas kploba, serta Zaskia (Agus Agista) merebut gelar juara pertama kelas bazoka.

Berikutnya perlombaan kelas kenari, GranĀ­dong andalan Uji/Kukus dari Dagdegdog Team merebut juara pertama kelas bazoka. Sedangkan Anak Yang Hilang (Apeh), tampil menjadi kampiun di kelas kenari koploba.

DR. Erwin usai menyerahkan door prise TV kepada Deni sebagai pemenang udian, menjelaskan bahwa selepas Lebaran nanti Koploba akan kembali menggelar lomba lebih besar. "Kami segenaf panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicaumania yang telah mendukung gelaran ini dengan sukses," katanya.
(lili suhaeli)**