E-PAPER
ARSIP
kabar bandung
Senin, 17 juni 2013 00:51 WIB

Erwan Soroti Masalah Kesejahteraan PNS

LENGKONG (GM) - Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para PNS di lingkungan Pemkot Bandung. Jika PNS sejahtera pelayanan publik pun akan lebih prima.

"PNS juga harus mendapat perhatian dari Pemkot Bandung. Kesejehteraan para PNS harus ditingkatkan sehingga bisa memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta pelayanan publik supaya lebih prima lagi," ujar calon Wakil Wali Kota Bandung, Erwan Setiawan kepada wartawan, Minggu (16/6).

Menurutnya, selama ini PNS di pemkot mendapat tambahan penghasilan pegawai (TPP) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 58 Pasal 63 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Selain itu TPP juga diberikan berdasarkan Kemendagri Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah serta perubahannya.

"Ke depan harus lebih ditingkatkan dengan memperhatikan kekuatan APBD Kota Bandung. Kami yakin anggaran yang dimiliki bisa ntuk menambah kesejahteraan PNS ini," ungkapnya.

Regulasi yang mengatur tambahan penghasilan, harus memacu kinerja PNS. Dijelaskannya, beban kerja, prestasi kerja, dan keahlian khusus harus menjadi indikator dalam pemberian tunjangan kesejahteraan PNS daerah.

"Indikator ini harus menjadi acuan utama bagi peningkatan kesejahteraan pegawai berbasis kinerja. Kami pun akan melakukan promosi dan degradasi. Bagi setiap PNS yang berprestasi kita akan memberikan penghargaan dengan kenaikan jabatan. Dan yang tidak berprestasi pangkatnya akan ditangguhkan," tegasnya.
(B.111)**