E-PAPER
ARSIP
kabar soreang
Rabu, 23 januari 2013 00:15 WIB

Gubernur Kunjungi Mathla'ul Huda

BALEENDAH (GM) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersilaturahmi dengan santri Pondok Pesantren Modern Mathla'ul Huda Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (22/1). Dalam kunjungannya, Heryawan meninjau bangunan ruang kelas baru (RKB) bantuan Pemerintah Provinsi Jabar.

Di hadapan para santri, gubernur mengajak untuk lebih meningkatkan ibadah dan memperdalam agama. "Dulu, semalas-malasnya orang paling sedikit membaca 1 juz Alquran. Saya mengajak hal itu dilakukan juga di pontren ini, " katanya.

Gubernur mengatakan, kekuasaan bila dipolitisasi bisa menjadi kebaikan bagi masyarakat. "Dulu, ketika saya masih menjadi ketua yayasan, hanya bisa memberi beasiswa kepada 30 orang. Namun setelah jadi gubernur, bisa memberi beasiswa bagi 7,5 juta warga Jabar. Itulah politisasi kebaikan pada penguasa," terangnya.

Bahkan, katanya, politisasi kebaikan penguasa di Jabar bisa membangun 6.000 RKB. Tidak hanya itu, mulai 2013, pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA) digratiskan, termasuk para siswa sebelumnya.

Pimpinan Pontren Modern Mathla'ul Huda, Supyan Dimyati mengatakan, kunjungan gubernur ini hanya silaturahim sekaligus meninjau pembangunan RKB bantuan Pemprov Jabar sebanyak dua lokal.

Supyan berharap bantuan dan perhatian Pemprov Jabar kepada pontren tidak mengendur, sekalipun berganti kepemimpinan. Dia menilai, kehadiran gubenur ke Pontren Mathla'ul Huda akan memberi motivasi bagi para santri untuk bisa berprestasi. "Buktinya ada, seorang santri bisa menjadi gubernur," tandasnya.
(B.81)**