E-PAPER
ARSIP
kabar daerah
Senin, 04 maret 2013 00:33 WIB

Hari Ini KPU Tetapkan Perolehan Suara Pilbup

SUMEDANG (GM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang hari ini secara resmi akan menetapkan perolehan suara untuk delapan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Kendati begitu, pasangan H. Endang Sukandar - H. Ade Irawan (HES-Hade) dipastikan memperoleh suara terbanyak.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun "GM", Minggu (3/3), penetapan suara dilakukan KPU dalam agenda rapat pleno di Gedung Islamic Center, Jalan Kutamaya. Dalam acara tersebut, seluruh calon termasuk tim kampanye diundang.

Secara umum, perolehan suara terakhir berdasarkan real count KPU Sumedang tidak ada perubahan. Pasangan HES-Hade memperoleh 222.814 suara atau 36,15% dari total suara sah yang masuk sebanyak 606.814. Disusul Taufiq Gunawansyah - Usep Komaruzzaman (19,63%), Agus Welianto Santoso - Mully Mulyati Sukarya (13,01%), Tatang Sutarna - Hendrik Kurniawan (9,15%), Eni Sumarni - Arrys Sudrajat (8,38%), Didi Ahmadi Djamhir - Ridwan Solichin (6,92%), Ecek Karyana - Irwanto (4,00%), dan pasangan Oom Supariatna - Erni Juwita (2,16%).

"Mudah-mudahan semua pihak yang sudah kita undang bisa hadir, tepat pada waktunya. Sehingga agenda penetapan suara ini, bisa berjalan lancar, sesuai yang kita harapkan," kata Ketua KPU, Asep Kurnia.

Ia pun berharap agar penetapan perolehan suara pemilihan Bupati dan Calon Bupati (Pilbup) Sumedang tidak ada gangguan sehingga situasi keamanan di Sumedang bisa tetap kondusif.
(B.108)**