E-PAPER
ARSIP
gala sport
Jumat, 01 maret 2013 02:07 WIB

Jatira FC Kandaskan Perlawanan Diana

AHMAD YANI (GM) - Tiga pemain andalan Jatira FC mengantarkan timnya meraih kemenangan saat melawan Diana, pada lanjutan penyisihan Grup D Turnamen Edi Siswadi Cup (ESC) 2013 di Stadion Persib (SIDOLIG), Jln. Ahmad Yani, Kamis (28/2).

Pada pertandingan itu, Jatira berhasil mengandaskan perlawanan Diana dengan skor telak 5-0. Pada awal babak pertama Diana dan Jatira FC saling menyerang. Hanya saja peluang kedua tim belum dapat dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Pada menit 29 handsball pemain Diana di kotak terlarang, memberikan peluang Jatira FC untuk memimpin lewat tendangan penalti. Eksekusi pemain Jatira, Riana pada menit ke-31 berhasil membawa Jatira unggul 1-0. Setelah gol pertama dominasi diperlihatkan tim Jatira FC.

Pada menit ke-40 Diana memperoleh peluang menyamakan kedudukan, sayang tendangan bebas pemain Diana hanya membentur mistar gawang kiper Jatira. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Jatira FC 1-0.

Babak kedua Jatira FC langsung memasukkan 2 pemain pengganti untuk menambah daya gedor serangan. Pada menit ke-46 tendangan pemain Jatira, Gagan Darajat mampu ditahan kiper Diana. Serangan bertubi-tubi dari Jatira memberikan banyak peluang, untuk menambah gol.

Pada menit ke-53, Jatira kembali mendapatkan tendangan penalti setelah pemainnya, Devi Aditya dilanggar di luar kotak penalti Diana. Eksekusi diambil oleh Devi Aditya yang berhasil menambah keunggulan Jatira menjadi 2-0.

Jatira kembali berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62, umpan dari Riana berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Rully yang membuat Jatira unggul 3-0. Pada menit ke-74 gol kedua Riana berhasil menambah keunggulan Jatira 4-0 atas Diana. Gol kelima Jatira dicetak oleh Rully pada menit 78. Pertandingan berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Jatira FC.

Pelatih Jatira FC, Asep Rahmat mengatakan, dirinya merasa puas dengan hasil ini. "Ini merupakan kemenangan kedua Jatira sebelumnya kita lawan Big Reds menang telak juga 8-0. Banyak peluang sebenarnya yang bisa menjadi gol. Cuaca panas juga pengaruh sama permainan tim. Tapi saya puas dengan hasil ini," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Diana, Jajang menuturkan, kekalahan ini karena kurang pengalamannya para pemain di timnya. Ia juga kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kedua untuk Jatira.

"Tim yang diturunkan rata-rata pemainnya masih di bawah 19 tahun, jadi masih kurang pengalaman dalam bertanding. Tadi juga seharusnya penalti kedua itu sangat mengecewakan, karena saya melihat pemain dilanggar di luar kotak penalti bukan di dalam," bebernya.

Sementara di pertandingan lain, DRFA berhasil mengalahkan Ambarita FC dengan skor 3-2.
(B.113)**