E-PAPER
ARSIP
kabar bandung
Sabtu, 17 november 2012 00:41 WIB

Korpri Rindam Juara Lomba PBB

MAKODAM (GM) - Kelompok Korpri Rindam III/Siliwangi berhasil meraih predikat terbaik pertama pada Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) setelah berhasil meraih poin 5.302 pada ajang Lomba PBB di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Jln. Aceh 69 Bandung, Rabu (14/11).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Sub Unit Kodam III/Siliwangi dan diikuti 6 tim. Masing-masing kelompok Korpri Denma, Bekang, Rindam, Kesdam, Ajendam, dan Pok Korpri Paldam III/Siliwangi.

Bertindak sebagai juri pada lomba tersebut Serma Widodo (Yonarhanudri 3), Serma Dudung (Rindam III/Slw.), dan PNS Bambang Hernawan, S.H. (Kumdam III/Slw.).

Selain itu, penilaian lomba terbagi dalam empat gerakan, yakni gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat, gerakan dari berhenti ke berjalan serta gerakan berjalan ke berjalan.

Hasil lengkap perlombaan, terbaik pertama Korpri Rindam III/Siliwangi total nilai 5.307, diikuti Korpri Bekang (4.729) dan Korpri Ajendam III/Siliwangi dengan raihan nilai 4.620.

Ketua Korpri Sub Unit Kodam III/Slw., Drs. Bambang Setio Utomo mengatakan, menyambut HUT Korpri tahun 2012, khusus di lingkungan Sub Unit Kodam III/Siliwangi juga akan digelar lomba paduan suara dan pengucapan Panca Prasetya Korpri pada 19 November.
(B.46)**