E-PAPER
ARSIP
kabar bandung
Selasa, 19 februari 2013 17:28 WIB

Mantan Ajudan SBY Jabat Wakapolda

SOEKARNO-HATTA (GM) - Kombes Pol DR H Ricko Amelza Dahniel, M.Si, menjabat sebagai Waka Polda Jabar yang baru, menggantikan Brigjen Pol Drs Hengkie Kaluara. Hengkie sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Binmas Baharkam Polri.

Sebelum diberi kepercayaan sebagai Waka Polda Jabar, Ricko yang pernah menjadi ajudan presiden SBY itu menjabat sebagai Kabag Jian Polmas Bid PTIK STIK Lemdikpol.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Muryono Mapolda Jabar Jln Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (19/2). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Tb. Anis Angkawijaya, M.Si.

Dalam sambutannya, Anis menyatakan pergantian itu merupakan momentum yang cukup strategis, sebagai upaya dalam menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan Polri. Yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi, untuk melakukan tugas yang diamanahkan, sekaligus sebagai kepercayaan pimpinan Polri, yang harus dilaksanakan secara profesional dan bertanggung jawab.

"Wilayah hukum Polda Jabar merupakan daerah penyangga dan mitra keamanan Ibukota, yang memiliki peran strategis dalam mendukung keamanan nasional. Oleh karenanya, Polda Jabar senantiasa dihadapkan pada dinamika tugas yang cukup kompleks, seperti berbagai gangguan kriminalitas, aksi unjuk rasa, masalah perburuhan, potensi konflik sosial, terorisme, maupun berbagai gangguan kamtibmas lainnya. Saya harap pejabat yang baru dapat cepat beradaptasi, apalagi sebentar lagi akan digelar Pilgub Jabar," kata Anis.

Kepada Waka Polda Jabar yang baru, Anis berharap kehadirannya dapat memberikan warna positif bagi kinerja jajaran Polda Jabar di masa depan.

"Saya yakin dan percaya, berbekal pengalaman tugas dan integritas yang dimiliki, pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Waka Polda Jabar dengan sebaik-baiknya," tandasnya.
luc