E-PAPER
ARSIP
gala sport
Senin, 01 juli 2013 00:18 WIB

Kejurcab Taekwondo Kab. Bandung

MTC Soreang Terbaik

SOREANG (GM) - Tim MTC Soreang menjadi juara umum pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Taekwondo Kab. Bandung yang digelar GOR Soreang, Jumat-Sabtu (28-29/6) dengan meraih 10 medali emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Sedangkan peringkat kedua diraih SMPN Majalaya (MTTC) dan peringkat tiga direbut ATA Baleendah.

Sekum Pengcab TI (Taekwondo Indonesia) Kab. Bandung, Wisnu mengatakan, dengan kategori juara umum, MTC Soreang berhasil mengukuhkan diri meraih gelar juara umum untuk ketiga kali secara berturut-turut.

"MTC Soreang kembali berhak atas piala bergilir, setelah meraih juara umum tiga kali berturut-turut," katanya.

Menurut Wisnu, selama dua hari, sekitar 300 taekwondoin Kab. Bandung bertarung, untuk menjadi yang terbaik dalam kejurcab yang mempertandingkan kategori poomsae dan kyorugi kelompok umur super prajunior, prajunior, junior, dan senior.

Kejurcab tahun ini, merupakan kejurcab terakhir menjelang Porda 2014. "Kejurcab ini merupakan yang terakhir menjelang Porda 2014. Tahun depan tidak ada kejurcab, karena kita akan konsentrasi mempersiapkan tim ke Porda," ujarnya.

Dituturkan Wisnu, kejurcab ini menjadi salah satu ajang untuk memantau atlet yang akan diturunkan dalam Porda 2014. Namun demikian para atlet tetap harus melalui beberapa tahapan lagi.

Ketua Bidang Prestasi TI Kab. Bandung yang juga technical delegate pada kejurcab, Sabum Syarif menambahkan, kejurcab itu sebagai sarana untuk mengukur kemampuan dan hasil latihan para atlet selama setahun terakhir.

"Banyak atlet-atlet baru yang muncul dan menjadi andalan unit masing-masing. Ini sangat positif bagi taekwondo Kab. Bandung," katanya.

Sementara itu, pelatih MTTC Majalaya, Suradi mengatakan, dengan hasil yang diraih, posisi MTTC menjadi seperti tahun sebelumnya karena tahun lalu juga berada di posisi dua.

"Kami berhasil mempertahankan peringkat kedua sama dengan yang diraih tahun lalu. Secara umum persaingan cukup ketat. Kami juga membawa beberapa atlet baru," katanya.
(B.97)**