E-PAPER
ARSIP
gala sport
Sabtu, 04 mei 2013 00:54 WIB

PBR U-21 Yakin Atasi "Maung Ngora"

JLN. LOMBOK (GM) - Walaupun memulai kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21/2013 dengan kurang baik, setelah Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 dikalahkan Persela Lamongan 0-3, namun pelatih PBR U-21, Roni Remon tetap optimistis anak asuhnya bisa meraih poin penuh pada laga kedua mereka melawan Persib U-21.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu (4/5) sore ini, akan menjadi laga kandang PBR yang pertama di musim ini.

Ditemui usai uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, Jumat (3/5) sore, Roni menyatakan, setelah ditaklukkan Persela, pihaknya melakukan evaluasi. Salah satu yang menjadi fokus utamanya adalah memperbaiki penyelesaian akhir.

"Kita memang telah memulai start dengan buruk. Tapi saya anggap itu hal wajar, mengingat persiapan mereka sudah lebih lama dibandingkan kita. Tapi saya optimistis di laga kedua besok (hari ini, red), kita bisa meraih poin penuh. Soalnya kita sudah benahi kesalahan di semua lini seperti ball possesion, pressing, dan yang paling utama adalah penyelesaian akhir," kata Roni kepada wartawan usai uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, Jumat (3/5).

Ditanya tentang kekuatan "Maung Ngora", Roni menilai, Persib U-21 mempunyai materi pemain yang kemampuan individunya cukup baik. Namun, secara tegas Roni menyebutkan, anak asuhnya sudah siap menghadang Persib U-21, karena kondisi seluruh penggawanya dalam keadaan prima.

"Pemain Persib punya kemampuan individu yang baik. Permainan mereka tidak kalah dengan kita. Tapi saya tetap optimistis bisa mengalahkan mereka. Apalagi kondisi pemain sudah kembali bugar. Kita siap main maksimal," ungkapnya.

Biasa saja

Sementara itu, pelatih Persib U-21, Yusuf Bachtiar menyatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya menjelang laga derby Bandung. Yusuf beralasan, secara kualitas PBR masih sama dengan timnya.

"Persiapan biasa saja tidak ada yang dipersiapkan secara khusus. Soalnya, untuk usia seperti mereka kan kemampuannya rata-rata. Saya anggap sama saja," ungkapnya saat dihubungi "GM", kemarin.

Disinggung kekuatan lawan, Yusuf ogah berspekulasi, lantaran dirinya enggan untuk memikirkan peta kekuatan tim yang akan menjadi lawannya nanti. "PBR saya belum tahu, dan saya tidak memikirkan tim lawan. Yang penting saya pikirkan saja pemain kita. Yang pasti tim sudah siap, optimistis kita bisa curi poin di pertandingan kedua ini," tegasnya.
(B.113)**