E-PAPER
ARSIP
kabar utama
Selasa, 05 februari 2013 00:04 WIB

Pemain Baru

MESKI tidak bisa mendampingi para pemainnya karena kehabisan tiket pesawat, manajer tim "Maung Bandung" Persib, H. Umuh Muchtar tetap merasa senang melihat kinerja para pemainnya. Hanya mendapatkan dua poin di laga tandang melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, namun Umuh bersyukur timnya tidak mengalami kekalahan.

Umuh mengatakan, M. Ridwan dan kawan-kawan telah berkerja sesuai arahan pelatih Djajang Nurdjaman yang berada di pinggir lapangan.

"Ya senang, walaupun mereka diserang bertubi-tubi. Mereka mendengarkan arahan pelatih. Walaupun saya di Bandung, HP (handphone, red) Pak Djadjang juga on. Jadi saya juga mendengarkan arahan pelatih," jelas Umuh, Senin (4/2).

Menurut Umuh, meski ingin Persib meraih kemenangan karena Persidafon merupakan tim baru, namun hasil imbang tak mempermalukan Persib. Hasil bertahan di tanah Papua, patut disyukuri.

"Alhamdulillah, kita tidak dipermalukan. Ya walaupun saya ingin mereka menang, tapi alhamdulillah kita bertahan. Saya tegaskan kepada anak-anak akan saya kasih bonus dan saya sambut di bandara nanti mereka pulang," tuturnya.

Umuh menilai, skuad "Maung Bandung" kini memiliki semangat yang tinggi untuk bisa mencapai target juara LSI. Walaupun belum pernah mengalami kekalahan, Umuh meminta kepada para pemainnya untuk tidak bergembira dulu karena perjalanan masih panjang.

Pemain baru

Umuh mengungkapkan, pihak manajemen akan mendatangkan pemain baru saat Persib melakukan tandang di Kalimantan nanti. Meski begitu, Umuh enggan menyebutkan asal-usul pemain tersebut.

"Pertandingan tandang di Kalimantan nanti, insya Allah akan ada penambahan pemain. Mudah-mudahan bisa secepatnya, ya berdoa saja. Sekarang prosesnya sudah 95 persen," ungkap Umuh.

Umuh mengatakan, penambahan pemain tersebut bertujuan untuk kebutuhan tim. "Dengan cita-cita menjadi juara, Persib perlu melakukan penambahan pemain," tandasnya.
(adit/"GM")**