E-PAPER
ARSIP
kabar daerah
Jumat, 07 juni 2013 17:19 WIB

Pemkab Cianjur Mutasi 428 Pegawai

CIANJUR (GM) - Sebanyak 428 pegawai dilingkungan Pemkab Cianjur, Jum'at (7/6/2013) di ambil sumpah untuk menduduki jabatan barunya oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh di gedung Herlina Jalan Pramuka, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur.

Ratusan pejabat tersebut ada diantaranya yang terkena mutasi, rotasi dan promosi. Mereka berasal dari eselon III dan IV serta dari Fungsional. Untuk eselon III sebanyak 50 orang, eselon IV sebanyak 137 orang dan fungsional untuk Kepala Sekolah sebanyak 240 orang dan 1 orang pengawas.

Banyaknya jumlah pegawai yang akan dilantik membuat pembacaan nama-nama dan jabatan baru mereka yang dilakukan oleh pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah berlangsung lama. Mereka harus menyebutkan satu-satu persatu nama pegawai sesuai dengan nomor urut.

Luasnya areal gedung membuat sound system yang ada tidak begitu jelas terdengar. Suaranya memantul sehingga para pegawai yang akan dilantik harus konsentrasi menunggu namanya disebutkan.

Bupati Marah
Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh terlihat marah-marah saat memberikan sambutan pada pelantikan para pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur yang terkena mutasi, rotasi dan promosi yang dilaksanakan di gedung Herlina Jalan Pramuka, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur, Kamis (7/6/2013).

Dalam sambutannya tersebut Tjetjep hanya bilang singkat sebagai upaya penegasan kepada para pejabat yang dilantik. "Kalau yang tidak ikut dilantik berarti mengiundurkan diri, tolong di cek kalau ada yang tidak ikut dilantik berarti mengundurkan diri, itu konsekwensi. Karena pelantikan harus," kata Tjetjep dihadapan sedikitnya 428 pegawai yang dilantik.

Bupati Tjetjep juga meminta kepada para pejabat yang sudah dilantik untuk segera melakukan serah terima kepada pejabat yang lama. "Saya minta begitu pulang agar melakukan serah terima, terutama camat karena harus bekerja sekarang. Demikian juga termasuk pejabat lainya, kita harus mulai bekerja tidak ada waktu karena lebih cepat lebih baik," kata Tjetjep dengan nada tinggi.

Disadari bupati, pelantikan pejabat tersebut pasti ada yang puas dan tidak puas. "Ada yang puas dan tdsak puas itu biasa, yang penting buat perbaikan organisasi Cianjur," tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah Cecep Sobandi mengatakan, menindak lanjuti intruksi bupati, pihaknya segera melakukan pengecekan absensi terhadap para pegawai yang dilantik. "Kita akan cek dulu absensinya, apakah semuanya hadir atau tidak," kata Cecep.
bym