E-PAPER
ARSIP
gemar
Rabu, 19 juni 2013 00:03 WIB

Pengurus HPDKI Kab. Bandung Dilantik

LANGKAH Ketua DPC HPDKI Kab. Bandung, Baran Siswandi dalam melaksanakan program ­kerja yang telah disusunnya ­semakin pasti setelah dia dan ­jajarannya dilantik, Minggu (16/6). Pelantikan dilakukan ­Ketua I DPD HPDKI Jabar, Dody Suhadi didampingi Sekretaris Umum (Sekum) An An Nurmeidiansyah disaksikan para sesepuh, inohong, peternak, dan pecinta seni ketangkasan domba (SKD).

DPC HPDKI Kab. Bandung merupakan wadah organisasi peternak domba pertama tingkat cabang yang dilantik pengurus DPD HPDKI Jabar, dengan surat keputusan (SK) No. 01/DPD-HPDKI Jabar/VI/2013. Jika tidak ada ­halangan, pelantikan berikutnya akan dilakukan pada pengurus DPC HPDKI Kab. Purwakarta.

Dalam sambutannya, Dody Suhadi berpesan agar pengurus DPC HPDKI semakin kompak, ­serta terus melakukan koordinasi dengan pengurus DPD HPDKI dalam segala hal menyangkut ­peternak agar roda organisasi semakin solid. Dody juga berharap agar Kab. Bandung memiliki pamidangan yang lebih komprehensif agar peternak semakin bergairah.

"Menurut pengamatan kami, selama ini DPC HPDKI Kab. Bandung semakin kompak. Prestasi tersebut harus tetap dipertahankan, dan terus dipupuk agar lebih solid lagi. Sayangnya, organisasi ini tidak belum memilik pamidangan maskot setelah berhentinya kegiatan di Pamidangan Lanud Sulaiman. Oleh karena itu kami berharap agar Kab. Bandung segera membangun penggantinya," pesan Dody.

Ditemui usai pelantikan, Baran Siswandi bertekat akan terus membenahi organisasi, dan menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan para peternak. Dengan kata lain, Baran saparakanca akan semakin eksis turun ke lapangan untuk agar anggotanya lebih terpantau.

Di sisi lain, Baran juga berharap agar Pemkab Bandung dalam hal ini Dinas Peternakan (Disnak) Kab. Bandung lebih mengakui ­keberadaan organisasi HPDKI. Dia meminta, agar program ­pemerintah yang berkaitan dengan peternak domba selalu melibatkan organisasi.
(ayep setiadji/"GM")**