E-PAPER
ARSIP
kabar daerah
Selasa, 05 maret 2013 01:07 WIB

Perbaikan Jalan Dianggarkan Rp 80,86 Miliar

GARUT (GM) - Kepala Dinas Bina Marga Kab. Garut, Adeng Sujarmono menyebutkan, pada APBD 2013, Pemkab Garut menganggarkan dana sebesar Rp 80,86 miliar untuk perbaikan jalan rusak sepanjang 325,70 kilometer. Anggaran tersebut diprioritaskan untuk jalan utama atau jalan protokol.

"Saat ini banyak jalan utama di Kab. Garut yang rusak. Karena itu, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 80,86 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 325,70 kilometer," papar Adeng, Senin (4/3).

Menurutnya, jalan yang akan segera diperbaiki di antaranya di kawasan perkotaan seperti Jln. Ciledug, Ahmad Yani, Siliwangi, Cikuray, dan Jln. Proklamasi. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memperbaiki sejumlah ruas jalan di kawasan Limbangan, Cipicung, dan Jalan Samarang yang berlubang, serta beberapa titik rusak akibat aspalnya terkelupas.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pemkab Garut juga akan melakukan perbaikan ruas jalan menuju kawasan wisata seperti Gunung Papandayan dan Talagabodas, serta memperbaiki jalan rusak di beberapa tempat yang ada di pelosok Garut Selatan. Beberapa ruas jalan itu mendapatkan perhatian pemerintah khususnya yang dinilai tingkat lalu lintas kendaraannya cukup padat.

"Kami paham, saat ini banyak ruas jalan di Kab. Garut yang perlu perbaikan karena kondisinya sudah rusak. Akan tetapi, karena keterbatasan anggaran kami belum dapat memperbaiki seluruh jalan rusak. Hal ini disebabkan keterbatasan anggaran yang tersedia setiap tahunnya. Maka dari itu, perbaikan jalan kami lakukan secara bertahap," katanya.
(B.121)**