E-PAPER
ARSIP
gala persib
Selasa, 28 mei 2013 01:03 WIB

Laga Tandang Lawan Arema Indonesia, Jumat (31/5)

Persiapan Persib Mepet

CIMAHI (GM) - Persiapan "Maung Bandung" menjelang laga tandang lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) melawan Arema Indonesia, terbilang sangat mepet. Pasalnya, big match melawan Arema Indonesia akan dimulai Jumat (31/5) atau tersisa empat hari lagi.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan, jajaran pelatih tidak bisa memberikan latihan dengan intesitas tinggi kepada para pemain. Sebab, hal itu akan menyita stamina para pemain, sebelum bertolak ke Kota Malang.

"Waktu ke Malang pendek sekali persiapannya. Terutama buat yang main. Kita tidak bisa memberi latihan dengan intensitas tinggi, takut kelelahan. Hari ini hanya recovery training," kata Djadjang kepada wartawan saat ditemui usai memimpin jalannya latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (27/5).

Djadjang menuturkan, pihaknya hanya memberikan porsi latihan kepada para pemain yang jarang merumput saat pertandingan. Hal itu untuk mempertahankan kondisi fisik, karena kurang bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

"Saya hanya mencoba untuk menambah porsi latihan kepada yang tidak main. Sehingga kondisinya bisa mendekati yang sudah main. Dan supaya kondisinya tidak anjlok," tegas Djadjang.

Menghadapi tim berjuluk "Singo Edan", Djadjang mengatakan, belum menyiapkan strategi khusus untuk diterapkan kepada para pemainnya. Yang terpenting saat ini, kata Djadjang, bagaimana menumbuhkan semangat dan motivasi untuk tidak tunduk dalam pertandingan tandang nanti.

Hasil seri yang diraih Persib Bandung saat melawan Persita Tangerang, diakui Djadjang cukup berpengaruh kepada mental para pemain asuhannya. Sebab itu, sebagai pelatih, Djadjang memiliki tugas untuk mengangkat kembali semangat Firman Utina dan kawan-kawan.

"Hasil seri kemarin tidak bisa dipungkiri, pasti ada pengaruh ke mental pemain. Memang pekerjaan saya untuk membangkitkan motivasi pemain," ucapnya.

Latihan yang dijalani para penggawa "Maung Bandung" kemarin, menurut Djadjang, para pemainnya tampak mulai lebih baik dan semangat kembali. Dia berharap, timnya mampu menundukkan "Singo Edan" yang kedua kalinya dalam kompetisi musim ini.

"Sampai hari ini, sudah mereka (pemain, red) semakin membaik. Dari kemarin sudah mulai bangkit," tutup Djadjang.
(B.119)**