E-PAPER
ARSIP
kabar daerah
Sabtu, 23 maret 2013 01:43 WIB

Polresta Sukabumi Berikan Santunan

SUKABUMI (GM) - Polresta Sukabumi menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum M. Ridwan yang menjadi korban salah tembak petugas Satreskrim Polresta Sukabumi saat melakukan pengejaran terhadap para DPO pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kp. Jalan Cagak, Desa Ciwaru, Kec. Ciemas, Kab. Sukabumi, beberapa hari lalu.

Santunan diserahkan langsung Kapolresta Sukabumi AKBP Hari Santoso didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri, di Mapolres Sukabumi, Jln. Jenderal Sudirman, Palabuhanratu, Kab. Sukabumi, Jumat (22/3).

"Santunan ini diberikan untuk biaya bagi keluarga dan pendidikan anak almarhum. Diharapkan bisa meringankan beban keluarga korban," kata Kapolresta Sukabumi, AKBP Hari Santoso kepada "GM", kemarin.

Di hadapan keluarga korban dan jajaran aparat Polres Sukabumi, Hari mengatakan, pihaknya berjanji akan menindak para pelaku penembakan sesuai kode etik yang berlaku. "Sesuai prosedur dan karena pelanggaran pidana dilakukan Kab. Sukabumi, maka tidakan akan dilakukan di Polres Sukabumi," katanya.

Guna menindaklanjuti kasus ini, pihaknya tetap melakukan penyelidikan intensif, termasuk pemeriksaan saksi-saksi untuk melengkapi berkas agar bisa diproses dan disidangkan. "Tim penyidik kini masih memintai keterangan para saksi," ungkapnya.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri mengatakan, atas nama Polres dan Polres Kota Sukabumi pihaknya meminta maaf kepada keluarga korban. "Kami atas nama jajaran aparat Polri turut berduka dan semoga ada hikmahnya bagi kita semua," katanya

Sementara itu, perwakilan keluarga korban yang juga Kepala Desa Ciwaru, Ujang Abdurohim Rohmi menuturkan, pihak keluarga menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada kepolisian untuk ditangani sesuai undang-undang yang berlaku. "Pascamusibah ini, Ciwaru dalam keadaan kondusif, tidak seperti yang diisukan, terjadi gangguan keamanan," ujarnya.
(B.118)**