E-PAPER
ARSIP
kabar daerah
Sabtu, 30 maret 2013 00:26 WIB

Ribuan Guru Ikuti Gerak Jalan Bersama Bupati

SUBANG (GM) - Sedikitnya 4.000 warga Subang yang sebagian besar guru dan pegawai di lingkungan Pemkab Subang, Jumat (29/3), mengikuti gerak jalan bersama Bupati Subang, Ojang Sohandi. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Subang dalam menyambut HUT ke-65 Kabupaten Subang, 5 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Subang, H. E. Kusdinar mengatakan, gerak jalan santai dapat menyehatkan badan sekaligus sebagai ajang silaturahmi. "Keduanya baik, sehat maupun silaturahmi, sangat penting dalam kehidupan. Karena itulah kami menggelar kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengatakan, rute yang diambil sekitar 10 km. Kegiatan gerak jalan ini dimulai dari Alun-alun Subang kemudian dilanjutkan menyusuri Jln. Sompi, Jln. Ki Hajar Dewantara, selanjutnya menuju Jln. K.S. Tubun, Jln. Oto Iskandar Di Nata, dan akhirnya kembali ke Alun-alun Subang.

Bupati Subang, Ojang Sohandi menyambut gembira kegiatan jalan sehat tersebut karena ia bisa bersilaturahmi dengan warga dan pendidik yang jauh.

Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun politik yang membuat suasana di Subang menjadi cukup panas. Ia berharap acara gerak jalan bisa mendinginkannya.

"Beberapa waktu lalu, kita disibukkan oleh pesta politik, baik pilkades maupun pilgub. Suasana tersebut membuat kita menjadi panas. Maka dengan kegiatan gerak jalan santai bisa menjadi rileks," ujarnya.
(B.76)**