E-PAPER
ARSIP
gemar
Rabu, 23 januari 2013 00:34 WIB

Paspar BC Kembali Jadi Buruan

Sawer Rajanya Anis Merah

SEJUMLAH kicaumania Bandung dan sekitarnya kembali melirik lomba ocehan rutin Pasir Paros Bird Club (Paspar BC) di Jalan Pasir Paros Baleendah, Kab. Bandung, Sabtu (19/1). Kondisi itu tidak terlepas dari situasi lapangan barunya yang dinilai lebih representatif, sehingga memudahkan para kicaumania untuk melombakan andalannya.

"Pada lomba perdana sudahbanyak peserta yang mendukung. Mereka sebelumnya sempat mendukung Paspar," kata penyelenggara Paspar BC, Abah Iin Handi.

Burung yang tampil bagus di antaranya pleci Kuda Lumping (Ago/Bojongsoang), pleci Raja Petir (Dicki/Bojongsoang), pleci Pares (Koswara/ Paspar), dan pleci Vixion (Josh Moreno/Cipicung).

Sementara di tempat terpisah, anis merah Sawer gacoan baru Ujang Kulit asal Soreang, menjadi rajanya anis merah di Latber Eksklusif Bojong Pulus Pameungpeuk Bird Club (BPPBC) Kec. Pameungpeuk, Kab. Bandung, Minggu (20/1). Sawer lolos di peringkat pertama di kelas anis merah BPP. Sebelumnya, Sawer pun sempat membuktikan dirinya sebagai burung brilian. Berkat kepiawaian Sawer, sang empunya pun semakin populer di kalangan mania anis merah.
(engkos kosasih/"GM")**