E-PAPER
ARSIP
gala sport
Rabu, 11 september 2013 00:35 WIB

Pemkab Bekasi Gelar

Sayembara Logo

PAJAJARAN (GM) - Untuk menghadapi Porda Jabar XII 2014 di Kab. Bekasi, Pemkab Bekasi menggelar sayembara desain logo dan maskot, dengan total hadiah Rp 55 juta. Untuk pendaftaran dan penyerahan desain ditutup tanggal 30 Oktober 2013, sementara pengumuman pemenang tanggal 25 November 2013.

Kamedprohumas KONI Jabar, Dadan Hendaya kepada "GM", Senin (9/9) mengatakan, untuk kriteria logo harus berupa gambar atau visual dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014" dan terdapat lingkaran yang melambangkan pancasukses Porda.

Tema logo dan nama menggambarkan karakteristik potensi sumber daya alam, kesenian tradisional, nilai-nilai patriotik, ekonomi, dan sosial budaya Kab. Bekasi serta Jabar. "Logo harus dilengkapi dengan arti dan makna, serta mudah diaplikasikan pada berbagai jenis media," katanya.

Sementara itu, untuk maskot harus menampilkan benda, flora atau fauna khas daerah Kab. Bekasi dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014". Maskot harus memuat makna dan arti yang terkandung pada maskot itu. "Maskot juga harus memuat unsur sportivitas dan semangat persaudaraan," tambahnya.

Sayembara terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Peserta bisa terdiri atas perseorangan atau kelompok yang maksimal terdiri dari tiga orang.
(B.97)**