E-PAPER
ARSIP
gala persib
Jumat, 05 april 2013 01:03 WIB

Sergio Mulai Lirik Top Scorer

JLN. LOMBOK (GM) - Walaupun performanya dinilai menurun oleh pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, namun Serginho "Sergio" van Dijk masih mampu menciptakan gol di pertandingan melawan Barito Putera. Dengan gol tersebut pula, Persib bisa bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Saya sangat senang bisa ciptakan gol dalam setiap pertandingan Persib. Ke depannya harus cetak gol lebih banyak dalam setiap pertandingan," kata Sergio kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Siliwangi.

Melihat produktivitasnya dalam mencetak gol yang cukup bagus, Sergio tidak menampik kalau ia bisa menjadi top scorer LSI musim ini. Dalam 8 laga yang sudah dijalaninya, tujuh di antaranya bermain sebagai starter, Sergio mampu menyumbang 8 gol. Itu artinya mantan pemain Adelaide ini mencetak rata-rata satu gol di setiap laga.

"Mudah-mudahan ada kesempatan bisa jadi top scorer. Tapi yang penting tim bisa menang lawan tim-tim selanjutnya nanti," katanya.

Peluang Sergio menjadi top scorer di LSI musim ini, juga diakui pelatih Djadjang Nurdjaman. Alasannya selain ketajaman yang diperlihatkan melalui produktivitas dalam mencetak gol, Sergio juga memiliki skill yang baik, sehingga sangat membantu melahirkan banyak peluang.

"Sergio pemain yang komplet. Tidak hanya tajam dalam mencetak gol, tapi juga memiliki skill individu dan kemampuan membuka ruang bagi pemain lain sangat bagus. Semua itu bukan hanya akan membantu bagi dirinya dalam mencetak gol untuk bisa menjadi top scorer, tapi juga sangat membantu tim dan rekan-rekannya. Satu lagi, Sergio bisa membimbing pemain lain untuk lebih berkembang. Terutama bagus bagi pemain muda," katanya.
(B.119)**