E-PAPER
ARSIP
gala sport
Sabtu, 14 september 2013 00:23 WIB

Tim Hoki KBB Berpotensi Petik Medali

PADALARANG (GM) - KONI Kab. Bandung Barat (KBB) menilai cabor hoki memiliki potensi untuk memetik medali, meskipun cabor yang satu ini merupakan cabor yang baru dimiliki KBB. Persiapan menghadapi Porda XII Jabar tengah dilakukan untuk meraih prestasi sesuai dengan yang diharapkan.

"Bagi kami, Porda di Bekasi merupakan langkah awal. Kami akan berupaya untuk memberikan kontribusi bagi Bandung Barat," kata Ketua Cabor Hoki, Maryati, Kamis (12/9).

Menurut Maryati yang juga anggota DPRD KBB, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 42 atlet putra-putri untuk mengikuti kompetisi. Untuk hoki lapangan (field hockey) disiapkan 11 pemain putra dan putri ditambah 5 cadangan. Sedangkan untuk hoki ruangan (indoor hockey), disiapkan 6 atlet untuk putra dan putri.

"Melihat proses latihan yang sudah dilakukan, kami punya keyakinan hoki bisa berkembang dan kita berharap dapat meraih prestasi," katanya.

Sementara itu, beberapa kota/kabupaten yang sudah lebih awal memiliki cabor hoki dapat dikatakan sebagai pesaing berat, seperti Kota Bandung, Kab. Bandung, Bekasi, Bogor, Indramayu, Garut, dan Tasikmalaya. "Memang mereka punya pengalaman. Tetapi kita bertekad untuk bermain sebaik mungkin," ujarnya.

Terkait pencanangan pelatkab yang diresmikan Bupati Bandung Barat, H. Abubakar, tim hoki KBB mengĀ­gelar pelatihan di Cikutra dan SMK Pasundan Cimahi. "Kita juga merencanakan latihan di Pusdikkav. Di sana ada lapangan yang representatif," katanya.
(B.68)**