E-PAPER
ARSIP
gala sport
Kamis, 03 oktober 2013 00:14 WIB

Timnas vs Cina Tanpa Penonton

JAKARTA (GM) - Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia 2015 antara Indonesia melawan Cina pada 15 Oktober mendatang, digelar tanpa penonton sebagai sanksi dari AFC atas ulah suporter Indoensia di beberapa pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 sepanjang tahun 2012.

Meskipun demikian, PSSI telah menyiapkan ribuan kursi untuk partner dan sponsor. PSSI mengaku meminta AFC supaya memperbolehkan relasi-relasi mereka tetap menyaksikan pertandingan tersebut di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

"Kita dapat kelonggaran untuk partner dan sponsorship PSSI, hanya 5.000 penonton. Kelas yang diperbolehkan juga hanya VIP dan VVIP," ujar Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo di Jakarta, Rabu (2/10).

Partner dan sponsor itu pun, lanjut Edhi, tidak gratis untuk bisa menonton pertandingan tersebut. Mereka harus membeli tiket seharga Rp 3,5 juta untuk kelas VVIP dan Rp 2,5 juta untuk VIP serta mendapatkan jersey timnas.

Bagi suporter yang tetap ingin merasakan atmosfer pertandingan dari dekat, panitia akan menyiapkan fasilitas menonton siarannya di areal GBK. "Ada empat giant screen (layar lebar) di sekitar stadion utama, yaitu di Pintu Utara, Tenggara, Barat, dan Timur," ungkapnya.

Tiket termurah

Sementara itu, menjelang pertandingan babak kualifikasi Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, panitia pelaksana telah menyiapkan 67 ribu tiket untuk penonton yang akan dijual secara berbayar maupun tidak berbayar. Tiket termahal dihargai Rp 1.000.000, sementara yang termurah Rp 50.000.

"Tiket berbayar itu kita sediakan sekitar 60.300 lembar, sementara untuk jenis tiket tidak berbayar kami sediakan sekitar 6.759 lembar," sebut Edhi.

Dengan tiket yang disediakan tersebut, diharapkan semua penggemar sepak bola bisa menikmati pertandingan babak kualifikasi U-19 secara langsung. Bahkan panitia berupaya agar tiket yang disediakan bisa tersalurkan dengan baik tanpa ada gangguan dari calo.

"Kami sudah mencetak tiket menggunakan security printing dan baru akan keluar nanti pada hari pertandingan. Ini diharapkan bisa meminimalisasi tiket palsu dan calo," tegasnya.

Penjualan tiket pertandingan dapat dibeli langsung pada hari pertandingan, Selasa (8/12) dengan loket penjualan yang mulai dibuka pukul 09.00 WIB di boks loket yang ada di sekitar Stadion Gelora Bung Karno Senayan.
(B.68/detiksport)**